Rabu, 07 April 2010

adaapa dengan mereka,, :)

jika aku menginjakkan kaki ku disini, melengok ke arah mereka semua yang ada di sekitarku,aku selalu betanya-tanya dalam benakku. Mengapa mereka sangat senang untuk ber seperti itu??? apa mereka hanya melihat dari persamaan karakter, persamaan ekonomi, atau persamaan pendapat atau yang lainnya? kenapa mereka tidak bisa melebur ke setiap orang? bukannya setiap manusia perlu berinteraksi satu sama lain??lalu kenapa mereka hanya berinteraksi dengan kelompok mereka sendiri? Apa mereka tidak jenuh kalau berteman dengan orang yang itu-itu saja? aku tidak menyalahi jika setiap orang menginginkan hidup berkelompok, itu hak mereka, tapi apakah salah jika mereka melebur kepada orang-orang di sekitarnya?apa orang-orang yang diluar kelompoknya mereka anggap seperti najis?

Aku mengingat cerita dari dosen Agamaku, ada golongan muslim tertentu yang selalu menutup diri dengan lingkungan sekitarnya,kebetulan ada seorang muslim datang ke masjid kebetulan memang waktunya untuk sholat, mereka (orang-orang yang berkelompok) itu memandangnya dan bertanya-tanya “siapa orang itu? sepertinya bukan anggota kelompok kita?” setelah seorang muslim itu meginjakkan kakinya di masjidnya, lantai masjidnya langsung di lap dengan kain pel, seakan-akan seorang muslim itu adalah najis padahal sama-sama islam dan ingin beribadah saja. ckckck Ternyata ada juga kelompok yang lebih parah daripada apa yag aku lihat dan rasakan sehari-hari,, T.T sungguh perihatin aku mendengarnya,untung aku tidak pernah melihat seperti itu,hehe.

umm,,kadang aku merasa kesepian , hehe -___- apa orang lain juga merasa hal yang sama seperti ku ini?? kesepian seperti tidak mempunyai teman,padahal banyak teman di sekitarku, semuanya pun bersikap baik kepadaku,baik sekali. Tapi sayangnya mereka selalu berkumpul dengan gank-nya sendiri.Apa itu hanya perasaanku saja atau memang kenyataannya seperti itu aku pun tak tahu,, hehe :D Tapi yang aku tau, aku selalu berusaha melakukan yang terbaik agar teman-teman nyaman disampingku.Berusaha menjadi teman yang baik untuk diajak curhat, diajak bercanda, berdiskusi,dan lainnya kecuali bertengkar ,,hhahaha :D
Aku bersyukur selalu bertemu dengan orang-orang yang baik,semoga ALLAH selalu mempertemukan aku dengan orang yang baik sepertii mereka:)

0 komentar:

Posting Komentar