Kamis, 17 Juli 2014

Mengapa saya harus berhijab sebagai seorang muslimah?

          Salah satu pertimbanganku untuk mengenakan hijab saat bulan ramadhan 2 tahun yang lalu selain ingin menaati perintah Allah, tetapi juga ingin mengurangi dosa yang ditanggung oleh ayahku. Sebagaimana kita ketahui bahwa dosa yang diperbuat oleh seorang anak, di akhirat  nanti akan dipertanggungjawabkan oleh ayahnya. Dulu, saya berpikir kalau mengenakan hijab nanti saja setelah nikah, tapi setelah saya pikir-pikir kenapa tidak dari sekarang saja.  Saya baru tersadar ketika ada yang bilang bahwa dosa seorang anak akan dipertanggungjawabkan oleh seorang ayah, lain lagi ketika nanti anak perempuannya menikah dan menjadi istri, dosa istri akan dipertanggungjawabkan oleh suaminya. Karena saya belum menikah, saya berpikir kenapa tidak dari sekarang, kenapa saya harus menunggu menikah dulu lalu berhijab?  bagaimana tega saya melihat ayah selalu dimintai pertanggungjawaban atas segala dosa-dosa yang telah saya perbuat dahulu sampai sekarang? Bagaimanapun, seorang anak pasti sayang terhadap ayahnya sendiri, tidak mau melihat ayahnya tersiksa karena dimintai pertanggungjawaban atas dosa-dosa anaknya. Dosa-dosa sering diperbuat sebagai anak, tetapi apa salahnya kita sebagai anak perempuan untuk mengurangi pertanggungjawaban ayah-ayah kita kelak dengan menggunakan hijab, walaupun saya belum berhijab sempurna sesuai syar'i, tapi setidaknya saya berusaha untuk berhijab dan selalu memperbaiki diri secara terus menerus agar bisa menjadi muslimah yang taat dan anak yang solehah.. amiin.. semoga kita bisa selalu istiqomah di jalan yang diridhoi oleh Allah SWT.

SEMANGAT!!

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kisah yang sangat inspiratif sekali,.
Semoga membuka mata temen2 smua agar mau berhijab
Mampir ke sini y ,..www.mukenadistro.com
kami adalah PRODUSEN MUKENA KATUN JEPANG berkualitas
terima kasih..

Posting Komentar