Jumat, 13 Desember 2013

SMART to be a good person

  Hai guys, kali ini saya akan sedikit bercerita mengenai SMART ;) Apa itu smart ? Smart itu kalau diartikan ke bahasa Indonesia artinya pintar. Menurut kalian, Smart itu apa sih ? Kalau menurutku, smart itu ngga perlu punya IPK 4.00 , ngga perlu punya IQ di atas rata-rata, ngga perlu punya banyak uang, serta banyak gaya untuk terlihat smart. Yang penting, gimana kita sebagai manusia menggunakan akal pikiran kita di jalan yang benar dan bisa berbagi untuk banyak orang. Jadi, menurut saya sih smart adalah bagaimana kita sebagai manusia bisa berbagi ilmu, pengetahuan dan wawasan kita kepada orang lain yang pasti dalam hal positif yah. So, sangat simple bukan?

         Trus, kalian termasuk orang yang smart ngga? harus dong yah, kita sebagai manusia harus smart ya guys ;). Kalau saya, hmm gimana yah, bukannya saya sombong nih, maap-maap aja yah, tapi menurut saya pribadi, saya termasuk orang yang smart hehehe..  Kenapa saya bisa berpikiran kalo saya itu smartKarena, sewaktu saya sekolah dari SD-SMA mendapat rangking 10 besar terus, bisa masuk PTN di Jakarta,saat kuliah juga saya mendapat beasiswa, IPK terakhir juga 3.64, dan saya sekarang mengajar anak SD di salah satu bimbel daerah Jakarta Timur. Kalau menurut saya, jarang ada yang mau menjadi guru, karena fee nya ngga seberapa kalo dibandingkan bekerja di perusahaan swasta dan lainnya. Berbagi ilmu dengan apa yang saya pelajari selama makan di bangku sekolah sampai kuliah *bukan makan bangku loh yah, maksudnya belajar* hehe.. Membantu anak-anak SD untuk lebih memahami pelajaran di sekolah, membantu mengerjakan PR mereka *eh tapi bukan saya yang ngerjain, tapi anaknya yang ngerjain, saya tinggal ngoreksi aja ada yang salah apa ngga* kalau PRnya ada yang salah atau ada yang dia tidak mengerti, saya yang mengajari dia untuk lebih memahami dan bisa mengerjakan PR dengan benar. eiya, masih tau kan PR itu apa? Pekerjaan Rumah, takutnya kalian pada lupa hahha *becanda :p * Melihat anak-anak yang kita ajarkan itu seperti punya kebanggaan tersendiri bagi saya. 

    Melihat anak yang tadinya ngga bisa, jadi bisa, anak yang tadinya kurang ngerti menjadi mengerti, yang tadinya kesel marah-marah sendiri karena ngga selesai-selesai ngerjain PRnya menjadi tersenyum bahagia karena telah selesai ngerjain PRnya, wah sungguh nikmat rasanya deh guys, kalian harus ngerasain sendiri betapa nikmatnya jadi guru *eh jadi curcol bgini* hehe.  Walaupun emang mesti harus sabar ngadepin celotehan dan sikap-sikap anak-anak yang kadang suka nyebelin pake banget, tapi itu ngga memudarkan semangat saya untuk menjadikan mereka menjadi calon generasi yang smart di kemudian hari. Kalo kata pepatah sih, 'bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian', mungkin sekarang saya memang harus bersusah payah dahulu untuk membuat anak-anak menjadi smart tapi lihatlah suatu hari nanti, insyaallah kalau dengan usaha dan tekad yang kuat pasti akan berhasil, ya bukan? ;). Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas, telaten, dan pantang menyerah yang tentunya disertai dengan doa dan berserah diri untuk menunggu hasilnya, pasti akan menghasilkan hal-hal yang baik juga guys. Dulunya juga saya ngga kepikiran mau jadi guru tetapi karena ibu saya seorang guru di SD negeri, jadi saya ikut mengikuti jejak Beliau, belum aja sih jadi guru SD beneran di sekolahan SD , kalau udah jadi guru di SD sekolah, hmmm makin tambah smart pasti ya *yah curcol lagi dan PD kan hehe*

   Nah, yang ngga kalah penting nih, smart dalam menggunakan smartphone guys. Sekarang kan lagi booming smartphone di Indonesia, salah satunya smartphone dari smartfren. Ihh namanya sama-sama smart, jangan-jangan sehati nih hehe ciyeee. Yaudah pasti smartfren gadget yang smart juga lah guys hehe. Menggunakan smartphone itu juga harus smart loh guys , dalam arti jangan dipakai buat hal-hal negatif, jangan dipakai buat searching pornografi atau buat ngebully orang lain, dan hal-hal yang tidak baik, itu ngga baik loh guys. Pakailah smartphone itu untuk hal-hal yang positif, misalnya untuk mencari ilmu atau pengetahuan yang tidak kalian ketahui, untuk berbagi informasi, dan hal-hal baik lainnya. Contohnya, saya kan seorang guru bimbel, saya juga memakai smartphone untuk mencari ilmu-ilmu yang tidak saya kuasai secara penuh. Waktu itu ada anak murid yang bertanya “bu, palung laut terdalam dimana ya bu?” dalam hati *waduuh gue ngga tau* maap-maap aja ngga semua pelajaran saya kuasai dengan benar sampai hal seperti itu, jadi saya menggunakan smartphone untuk searching di internet deh hehe . Namanya manusia pasti ada kekurangannya hahaha. Tapi bagaimana kita sebagai manusia yang smart menutupi kekurangan kita itu supaya tetap terlihat smart. *duh bahasanya tinggi banget ya* hahaha.  Kalo kalian ngaku smart juga, udah pasti kalian pakai smartphone untuk hal-hal yang baik juga ;)

     Oleh karena itu, walaupun kalian mengganggap diri kalian smart , tapi jangan pernah memandang orang lain yah guys, itu ngga baik buat orang lain dan diri kita sendiri. Dan itulah alasan mengapa saya juga termasuk orang yang smart ;).



Hmm.. yaudah ceritanya sampai sini dulu yah guys, semoga kita selalu SMART bagi diri sendiri dan orang lain. *cheers*




Happy Birthday Emak Gaoel *hore*

3 komentar:

Winda Krisnadefa mengatakan...

Haloo, Emak Gaoel mampir ngecek-ngecek peserta.
Terima kasih ya sudah ikut meramaikan Ultah Blog Emak Gaoel.
Good luck! ^_^

Ike Mega mengatakan...

@Winda Krisnadefa : makasih yaa mak :) amiin semoga menang hehe

Zocko Unlocked mengatakan...

Hi, mohon ijin berbagi informasi ya… Yuk ikutan #ZockoUnlocked Blogging Competition berhadiah iPhone 5S atau iPad Mini! Untuk info lengkap silakan kunjungi http://weare.zocko.com ya dan jangan lupa sign up di http://www.zocko.com terlebih dahulu! Kami tunggu ☺

Poskan Komentar