Selasa, 24 Juli 2012

Berbagi Pengalaman Menjadi Pengawas

Mau berbagi cerita dan pengalaman menjadi pengawas SNMPTN dan UMB-PT  :D
snmptn

umb 

Menjadi pengawas SNMPTN dan UMB-PT adalah suatu hal yang tidak terbayangkan dalam benak saya sebelumnya dan hal tersebut dalam tahun ini terjadi berkat bantuan salah satu staf FIP. Hal ini sungguh menyenangkan dalam mengisi hari-hari saya sebagai mahasiswa di UNJ. 
Siapa sih yang tidak mau menjadi pengawas, selain dapat honor, mendapat pengalaman dan kenalan baru antar sesama pengawas mahasiswa maupun pengawas guru. Yaa walaupun honor antara pengawas mahasiswa dan guru berbeda sedikit (lebih besar honor pengawas guru ;p) tapi itu bukan berarti kita tidak mau kenalan jg kan? hahhaa
Snmptn kemarin saya mengawas di SMAN 77 cempaka putih jakarta, sekolahnya sangat bagus, bersih, guru"nya juga baik-baik dan ramah. Kalau Umb-pt saya kebagian mengawas di SMAN 1 Pasar baru jakarta, sekolahannya lumayan bagus juga, gurunya pun ramah-ramah :) Menjadi pengawas itu ada enaknya ada engganya juga sih, enaknya ya tadi yang seperti saya bilang sebelunya, bs dpt honor (lumayan ngawas snmptn dpt krg lebih 314rb utk 2hr *saya rada lupa,tapi kyknya segitu* kalau ngawas umb-pt dpt 140rb shari aja) , bisa kenal sama antara mahasiswa unj yang berbeda jurusan dan fakultas, bisa mengenal guru-guru SMA,dihormati bgt sm peserta yg ikut ujian *hahha serasa jadi pengawas profesional deh*,dan bisa tau jalan juga hehe. Kalau tidak enaknya apaan yaaa..hmm yaa ngantuk,nungguin para peserta ujian sampai selesai, yaa namanya kerjaan pengawas kan ya mengawasi :) apalagi pas umb kmrn tgl 22 juli 2012 lg puasa hahaha, mudah"an yang ujian pd masuk ke universitas yang diinginkan yah,, amiin :)
Alhamdulillah banget selama ngawas tidak ada yang namanya joki"an, banyak hal-hal yang menarik looh, dari pas snmptn ada yang nyasar, harusnya peserta lokasinya di SMP 77 eh dia malah ke SMA 77 untung SMPnya samping-sampingan sama SMAnya, ada yang nyasar ngga tau sekolahnya jadi ujian hari pertamanya di SMA 77. Kalau pas umb alhamdulillah berjalan dg lancar, paling ada beberapa orang yang tidak hadir ujian. Kalau yang tidak hadir ujian itu kenapa yah? sayang banget udah bayar tidak ikut.
Nah, sekian dulu yaa ceritanya, mohon maaf jika ada salah kata :) 

0 komentar:

Poskan Komentar