Rabu, 18 Juli 2012

UNJ Jurusan PGSD

Karena kebanyakan orang tidak tau bahwa ada Kampus UNJ di Setiabudi Jakarta, maka saya akan menjelaskan beberapa hal mengenai Kampus E UNJ ini.
  • Kampus E UNJ terletak di Jalan SetiaBudi I Jakarta. 
  • Kampus E UNJ hanya untuk mahasiswa/mahasiswi UNJ jurusan PGSD, jadi kalau yang minat kuliah di UNJ dan memilih menjadi calon Guru SD ya kuliahnya disini :)
  • Kalau mau masuk ke daerah kampus E UNJ, dilarang pakai jeans,kaos oblong dan sendal jepit, minimal pakai kemeja, celana/rok bahan dan sepatu/flatshoes lah :D soalnya kita ini calon Guru SD jadi harus berpenampilan sopan dan santun *boleh-boleh aja sih pakai jeans asal gak ketauan dosen aja* hehehe
  • Angkutan umum ke Kampus E UNJ itu bisa naik busway.Kalau dari arah P.ranti/Pluit turun di Halte Semanggi transit di Benhil dan naik ke arah kota turun di halte setiabudi. Kalau dari arah Ragunan juga bisa turun di halte Dukuh Atas lalu bisa jalan kaki ke kampus. *Perlu diingatkan kalau turun di halte Setiabudi, dari Chase Plaza tidak usah naik ojek,jalan kaki saja,itung-itung olahraga, soalnya tukang ojek di samping Chase  Plaza itu songong-songong, suka males-malesan kalau ngangkut mahasiswa :p* Kalau naik kereta turunnya di manggarai, dari manggarai bisa naik angkot 23. Bisa juga naik Patas, yaa tergantung daerah teman-teman sih :D 
  • Nah, untuk yang suka makan.. jangan khawatir, banyak kok tempat makan yang enak tapi murah. Dari Soto Ayam, Ayam Penyet, Ketoprak, Mie Benhil, Bubur Ayam, Warteg,dll. Semua ada di depan kampus :) 
  • Untuk mahasiswa/mahasiswinya beranekaragam tapi insyaallah mahasiswa/mahasiswi jurusan PGSD baik-baik apalagi saya hahhaha
  • Untuk dosen-dosen PGSD juga beranekaragam, ada yang galak banget, ada yang baik banget, ada yang cuek, ada yang perhatian, tapi intinya dosen yang mengajar di PGSD cuma mau mahasiswa/i lulusan PGSD itu berkualitas :D
Sekian beberapa hal mengenai kampus E UNJ jurusan PGSD. Sering-sering mampir ke kampus E UNJ yah, jangan ke Kampus A UNJ mulu hehehe,, 


25 komentar:

Anonim mengatakan...

kalo dari duku atas ke kampus Pgsdnya jauh ga ka?

siti fatimah mengatakan...

klo dari kalimalang untuk ke kampus e nya jika naik busway gmna ia ka rutenya?

Ike Mega mengatakan...

@siti fatimah :
kali malang? naik aja busway dr penas kalimalang,transit di uki,dr uki naik ke arah pluit/grogol transit di semanggi,naik busway ke arah kota turun di halte setiabudi,nanti dr halte jln kaki deh,palig 5menit..

@anonim :
dr dukuh atas ke kampus lumayan,klo motong jln 10menit-an..kalo naik ojek cm 5rb..

Anonim mengatakan...

ka aku kan maba 2012 nih terus kalo aku mau isi krs itu gmn? apa nanti dikasih tau di dari baak nya?

Ike Mega mengatakan...

isi krs itu di siakad, biasanya jadwal matkul ada di jurusan.. iyah nanti jg ada pemberitahuan dr pihak kampus kok :)

Anonim mengatakan...

kalo naik busway turunnya d halte dukuh atas 1 apa dukuh atas 2?
trs abs turun dr halte lngsng ada ojek kan?

thanks before :)

Ike Mega mengatakan...

dukuh atas 1 atau 2 jg sama aja kok,tp biasanya saya di dukuh atas 2, iya bnyk ojek kok dr situ :)

Anonim mengatakan...

Mba, saya dr lebak bulus mau ke unj setia budi naek busway aja, turun di halte mana yah?

Ike Mega mengatakan...

dr lebak bulus naik busway arah harmoni, transit naik ke arah blokM , turun halte setia budi deh :)

Anonim mengatakan...

ka Ike, saya 2013 mau masuk pgsd UNJ jalur undangan kira" bisa tidak dengan nilai merah di semester 1 di pelajaran fisika ??
trus bisa tidak lintas jurusan dari jurusan ipa ke ips (pgsd) tahun 2013?

Ike Mega mengatakan...

waduh, klo tentang nilai merah aku kurang tahu ya, tapi klo dr ipa ke ips bs" aja, tmnku aja banyak yg ipa, malah ada yg dr smk jg kok :) yg penting pas di tes lulus, tp itu dl pas jaman aku th 2009, kurang tahu jg ya yg buat 2013. tetap semangat yah ! :) selain jalur undangan kan bisa jalur penmabanya..

Imroatun Khasanah's Blog mengatakan...

Ternyata bisa ya kak lintas jurusan :o memang nanti ada tes apa aja? dan kuota maba untuk tahun ini berapa ya? makasih :)

Ike Mega mengatakan...

Imroatun Khasanah's Blog :
iyah..bisa kok lintas jurusan, klo waktu 2009 itu aku ikut lewat UMB, trus klo lulus, ada tes wawancara + keterampilan di kampus E PGSD, cm itu aja kok tesnya, hmm aku krg tau klo yg utk angkatan 2013 :) soalnya tiap angkatan beda-beda sih..

Imroatun Khasanah's Blog mengatakan...

tes ketrampilannya itu kayak gimana ya kak? masih bingung sebenernya, peminatnya banyak banget, kuotanya sedikit :o

Ike Mega mengatakan...

tes kterampilan sperti nulis, menggambar, iya hoki-hokian itu mah hehhe banyak" berdoa aja :)

Imroatun Khasanah's Blog mengatakan...

oh, oke kak, makasih banyak yaaa infonya :3

Anonim mengatakan...

kak mau nanya dong PGSD yang di unj itu untuk jurusan ipa atau ips? buat SBMPTN nya
terimakasih :)

juupunisinshou mengatakan...

blm diceritain tuh...di kampus UNJ ada SD LabSchool nya jg.

Anonim mengatakan...

siang kak. saya mau bertanya, apakah kakak mempunyai buku referensi yang membahas tentang peranan tutor sebaya? saya membutuhkannya untuk mengerjakan tugas kak. tolong dibalas ya kak. thank you :)

Ike Mega mengatakan...

maaf yah aku ga punya bukunya :)

danang hadi mengatakan...

K kasi tau dong tips nya supaya masuk unj falkultas pgsd, tp sy anak ipa bisa gk?

Ike Mega mengatakan...

anak ipa bs kok masuk pgsd, tmnku jg ada yg anak ipa, malah ada yg anak smk.. ya banyak" belajar aja sama berdoa hehehe

Anonim mengatakan...

ka, bisa kasih tau macam2 tes sbmptn nya kira-kira kaya gimana aja?

Anonim mengatakan...

assalamualikum kak. kalo dari bekasi saya naik kereta turun di manggarai. terus naik angkot 23 kan ya? itu sampe depan kampus atau gmn? saya mau main kesana kak. kali aja Allah ngizinin saya masuk pgsd hehe:D

Ester Manurung mengatakan...

Malam ka, kepanjangan UNJ apa ya? kalau untuk kelas karyawan ada gak ya hari sabtu doang?

Poskan Komentar