Selasa, 28 Agustus 2012

Alhamdulillah.. Mencoba berhijab

Setelah 20 th hidup di dunia, baru saat ini saya menyadari bahwa betapa pentingnya menutupi aurat dg berhijab. Sebenarnya ibu saya sudah lama menginginkan saya menggunakan jilbab, selain ingin anaknya mematuhi perintah Allah dan Rasulullah, mungkin dikarenakan beliau sudah menjadi Hajjah dan ingin anaknya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
Tepat di bulan ramadhan kemarin, saya terpikir untuk menggunakan jilbab/kerudung/hijab, yaa pokoknya itulah hehe.Bertanya-tanya dalam hati ' bagaimana yaa kalau gue pakai jilbab? apa respon orang-orang kalau gue pakai jilbab, apakah responnya positif/negatif? cocok gak yah gue pakai jilbab? kira-kira keliatan tambah gendut gak yah gue? *karena aku orangnya gemuk* gimana kalau semua orang meledek gue? perbuatan gue masih minus,boleh gak yah pakai jilbab? malu gak yah sama kerudung gue kalau misalkan nanti gue berkerudung tapi kelakuannya masih minus?' banyak hal yang membuat saya berpikir keras untuk membulatkan tekad berhijab.
Lalu pada saat menonton televisi, acara hitam putih yang mengundang hijabers community, salah satu anggotanya bilang 'banyak orang yang berpikir ngapain memakai kerudung tapi kelakuannya masih minus? disitu menurut saya yang penting memakai kerudung dahulu, urusan kelakuan belakangan, dengan kita berkerudung insyaallah kelakuan yg baik jg pasti akan mengikuti' *kurang lebih begitu deh bilangnya* hehe. Dan saya berpikir, oh iya yah, betul banget yang dibilang mba itu, yang penting menutupi aurat dulu, masalah kelakuan baik/tidaknya, dengan kita menutupi aurat, insyallah kelakuan yang baik akan mengikuti.
Kemudian lihat lagi tayangan di tv, apa gitu acaranya saya lupa, seorang ustad bilang, 'wanita yang tidak menutupi auratnya selama di dunia, di akhirat akan digantung oleh Allah menggunakan rambutnya' ya ampun, disitu saya langsung menoleh ke ibu *waktu itu nonton tv bareng ibu* lalu kata ibu, 'tuh dengerin', saya sih ketawa aja  waktu itu hehe.
Lalu setiap hari jumat dan sabtu jam 5 subuh kan di trans7 ada tayangan Kharimah, disitu ditayangin tentang fashion, wanita sukses walaupun berhijab, yaa pokoknya tentang wanita muslimah deh. Dari situ saya suka lihat wanita-wanita muslimah yang menutupi aurat tetapi masih apa namanya deh, fashionable gitu.
Nah setelah lebaran, baru deh memutuskan untuk berhijab dan insyaallah tidak lepas-lepas lagi kecuali masih di sekitar rumah. Beberapa hari ini saya masih suka belajar memakai kerudung modern yang lagi ngetrend hehe, cari-cari di google tutorial jilbab seperti apa hahahah malu jadinya, hmm yah walaupun saya tau dosa saya banyak, setidaknya dengan menutupi aurat bisa mengurangi dosa-dosa saya, amiin :) Ramadhan tahun ini memang membawa barokah bagi diri saya pribadi menjadi wanita muslimah yang lebih baik lagi, amiin.. Semoga kita semua selalu diberikan keberkahan dan kerahmatan oleh Allah yaah :)


Ini hasil mengikuti tutorial-tutorial jilbab yang dicari dari google heheh ..
1

2

3

0 komentar:

Poskan Komentar