Sabtu, 21 April 2012

Saya Bangga sebagai Perempuan


Yang saya banggakan sebagai perempuan ialah perempuan itu menjadi tolak ukur sebuah bangsa. Maksudnya menjadi tolak ukur sebuah bangsa itu jika suatu hari nanti perempuan menjadi seorang ibu, dialah yang harus mengurus dan mendidik anak-anaknya yang merupakan calon penerus bangsa Indonesia ini. Jika perempuan itu baik maka anaknya pun nanti akan diajarkan nilai-nilai moral dan budi pekerti yang baik oleh ibunya. Anak pun menjadi anak yang tumbuh dengan baik, cerdas, mempunyai moral dan akhlak yang mulia yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. Tetapi sebaliknya, jika perempuan itu buruk maka anaknya pun akan diajarkan nilai-nilai moral dan budi pekerti yang tidak baik yang bisa jadi suatu hari nanti anaknya menjadi anak yang berperilaku yang buruk pula dan bisa mencoreng nama Indonesia.
Selain itu,saya bangga sebagai perempuan karena perempuan masa kini pun tidak kalah dengan laki-laki yang bisa bekerja dengan giat dan gigih. Akan tetapi, walaupun perempuan bekerja tetapi jangan sampai melupakan kodratnya sebagai perempuan. Misalnya kodratnya sebagai perempuan yang harus mengurus keluarganya yang harus bangun pagi untuk menyiapkan makan untuk anak-anaknya dan suaminya walaupun dia bekerja. eluangkan waktu untuk mendidik dan memberikan kasih sayang terhadap anak-anaknya, dan sebagainya.
Di dalam Hadist pun dikatakan ‘Surga berada di telapak kaki ibu” jadi siapa yang tidak bangga menjadi perempuan yang bisa melahirkan anak yang soleh dan solehah. Jadi, berbanggalah kita sebagai perempuan teman-teman J




4 komentar:

WELCOME TO MY CRIBS mengatakan...

selamat hari kartini :D

@derry_yan mengatakan...

WAW,, good artikel. . . . met Hari Kartini... mari kita wujudkan impian Kartini

ibam way mengatakan...

wah bagus sekali tulisan kamu... selamat hari kartini ya :) by @ibam_way

cowokkeren mengatakan...

Numpang Ngintip bu..

Poskan Komentar